"Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah" (HR. Muslim no. 1467)
Home » » Kenapa Suami Tak Betah di Rumah? Coba Cara Ini

Kenapa Suami Tak Betah di Rumah? Coba Cara Ini

Kenapa Suami Tak Betah di Rumah? Coba Cara IniBaiti Jannati - Suami yang betah dirumah menjadi indikasi bahwa rumah tangga kita sebagai baiti jannati, lalu bagaimana jika suami kita ternyata tak betah di rumah? Apa penyebabnya? Nah dalam tulisan ini akan memberikan tips mudah dan cara mengatasi suami yang tak betah di rumah. Soalnya di era super sibuk seperti sekarang ini, suami-suami justru lebih betah berlama-lama di tempat kerja, lebih suka ngumpul bareng teman-temannya dan ogah cepat-cepat pulang ke rumah, ibarat pepatah "tak ada api tanpa asap", pasti ada sebabnya. Dan terkadang seorang istri masih kurang memahami problem ini. Akhirnya mereka cuek saja padahal salah satu faktor penyebab retaknya rumah tangga adalah diawali oleh suami yang mulai tak betah di rumah.

Perlu di dudukan dan dipahami oleh para istri bahwa suami adalah "surga atau neraka" bagi istri. Apabila suami tiba-tiba tak betah di rumah, maka bagi seorang istri itu seharusnya menjadi lampu merah buat mereka. Kenapa? Sebab suami yang tak betah di rumah, ogah pulang ke rumah cepat-cepat, maka itu indikasi mudah bahwa suami tak mendapatkan kenyamanannya dirumah dan apabila suami tak betah di rumah dan tak punya rasa nyaman, maka itu akan jadi petaka bagi kaum istri.

Tapi tenang, para istri yang mendapati suami tak betah di rumah sebenarnya masih bisa diatasi jika mengerti penyebabnya. Terkadang istri masih belum menyadari tentang persoalan ini. Secara garis besar ada beberapa sebab seorang suami mulai tak betah dirumah, diantaranya :
  1. Istri sering melawan suami
  2. Rumah tidak rapi dan masakan tak sedap
  3. Istri suka nyuruh-nyuruh
  4. Sering buat tak enak hati di rumah
  5. Tak tampil cantik depan suami
  6. Sama-sama sibuk dengan pekerjaan masing-masing
  7. Kurang sholat berjamaah dirumah
Sebenarnya ada banyak sebab, namun secara garis besar sih seperti 7 hal diatas. Dan bagaimana solusinya jika kita menemukan suami sudah mulai tak betak di rumah? Berikut ini tips dan cara mudah agar suami mulai betah dan kangen ingin cepat pulang ke rumah, diantaranya :
  1. Mulailah menyadari bahwa suami adalah imam, panutan dan seseorang yang harus di patuhi.
  2. Jika anda sudah mulai menyadari poin 1, maka lanjutkan niatkan dalam hati bahwa berbakti kepada suami itu lebih mulai dari apapun.
  3. Selalu tampil cantiklah seperti tips diatas
  4. Mulailah dengan melakukan apa-apa yang di sukai oleh suami, mulai dari masakan, baju yang ia sukai, pokoknya tampil menarik
  5. Jangan pernah bersuara lebih keras dari suami
  6. Tampil cantik dan seksilah di depan suami
  7. Ingatlah masa-masa ketika kita menikah
  8. Jangan ingat-ingat kejelekannya, ingatlah kebaikannya 
  9. Pijitlah sekali-sekali suami dimalam hari
  10. Ucapkan kata rindu dan bilang dengan tulus "cepat pulang ya pa".
Cara mudah diatas jika kita lakukan dengan penuh ketulusan, maka suami lambat laun akan semakin ingin cepat pulang kerja. Dan saya berharap semoga keluarga kita selalu menjadi baiti jannati, sebagai surga bagi penghuninya. 
Thanks for reading Kenapa Suami Tak Betah di Rumah? Coba Cara Ini

Newest
Next »
Next Post »